Rabu, 01 Mei 2013

STRATEGI PRODUK JASA

Diposting oleh Unknown di 9:44:00 AM

Shamhatur Robiah (10510021)
BAB V
STRATEGI PRODUK JASA
Karena produk yang ditawarkan adalah makanan yang setiap harinya bisa dikonsumsi oleh konsumen dan bersifat tidak bertahan lama maka produk kami merupakan Convinience Goods yang merupakan barang yang pada umunya memiliki frekuensi pembelian tinggi (sering dibeli), dibutuhkan dalam waktu segera, dan hanya memerlukan usaha yang minimum (sangat kecil) dalam pembandingan dan pembeliannya.
a)      Produk Inti (Core Produk)
Produk inti dari CookyCake adalah Cake,Kue dan makanan, baik makanan harian ataupun makanan untuk pesta,reoni,arisan dan rapat sedangkan kue yang tersedia di CookyCake adalah berbagai macam kue, kue kering, kue basah, kue modern, kue tradisional, untuk cakenya sendiri terdiri dari berbagai macam pilihan dengan hiasan sesuai dengan pesanan konsumen.
b)      Produk yang diharapkan (Expected Product)
Terdiri atas produk inti dan pertimbangan keputusan pembelian harus terpenuhi, dengan ruang tunggu dan ruang makan yang nyaman, peralatan yang bersih, tepat waktu dll.
c)      Produk Aktual (Actual/Basic Product)
Produk actual di CookyCake adalah pemesanan cake dan makanan dengan pemilihan bahan-bahan yang berkualitas, higenis dan sehat. Dengan nama-nama yang unik sehingga dapat menarik konsumen, kemasan dan hiasan yang menarik.
d)     Produk Tambahan (Augmented Product)
Produk tambahan CookyCake menyediakan pesan antar, dan menerima pemesanan melalui telpon dan online selain menerima pesanan langsung ditempat.
e)      Produk Potensial (Potensial Product)
Tampilan dan manfaat tambahan yang berguna bagi konsumen atau mungkin menambah kepuasan konsumen guna menaikkan switching cost sehingga konsumen berfikir ulang atau sulit untuk beralih ke produk jasa lain. Dalam hal ini Cookycake memberikan kemudahan atau layanan khusus bagi konsumen yang telah menjadi member, dan memberikan kupon pada konsumen.

0 komentar on "STRATEGI PRODUK JASA"

Posting Komentar

 

Cookycake Catering Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by web hosting