Shamhatur
Robiah (10510021)
BAB V
STRATEGI PRODUK JASA
Karena produk yang ditawarkan adalah makanan yang
setiap harinya bisa dikonsumsi oleh konsumen dan bersifat tidak bertahan lama
maka produk kami merupakan Convinience
Goods yang merupakan barang yang pada umunya memiliki frekuensi pembelian
tinggi (sering dibeli), dibutuhkan dalam waktu segera, dan hanya memerlukan
usaha yang minimum (sangat kecil) dalam pembandingan dan pembeliannya.
a) Produk
Inti (Core Produk)
Produk inti dari
CookyCake adalah Cake,Kue dan makanan, baik makanan harian ataupun makanan
untuk pesta,reoni,arisan dan rapat sedangkan kue yang tersedia di CookyCake
adalah berbagai macam kue, kue kering, kue basah, kue modern, kue tradisional,
untuk cakenya sendiri terdiri dari berbagai macam pilihan dengan hiasan sesuai
dengan pesanan konsumen.
b) Produk
yang diharapkan (Expected Product)
Terdiri atas
produk inti dan pertimbangan keputusan pembelian harus terpenuhi, dengan ruang
tunggu dan ruang makan yang nyaman, peralatan yang bersih, tepat waktu dll.
c) Produk
Aktual (Actual/Basic Product)
Produk actual di
CookyCake adalah pemesanan cake dan makanan dengan pemilihan bahan-bahan yang
berkualitas, higenis dan sehat. Dengan nama-nama yang unik sehingga dapat
menarik konsumen, kemasan dan hiasan yang menarik.
d) Produk
Tambahan (Augmented Product)
Produk tambahan
CookyCake menyediakan pesan antar, dan menerima pemesanan melalui telpon dan
online selain menerima pesanan langsung ditempat.
e) Produk
Potensial (Potensial Product)
Tampilan dan manfaat
tambahan yang berguna bagi konsumen atau mungkin menambah kepuasan konsumen
guna menaikkan switching cost sehingga konsumen berfikir ulang atau sulit untuk
beralih ke produk jasa lain. Dalam hal ini Cookycake memberikan kemudahan atau
layanan khusus bagi konsumen yang telah menjadi member, dan memberikan kupon
pada konsumen.
0 komentar on "STRATEGI PRODUK JASA"
Posting Komentar