Rabu, 01 Mei 2013

SALURAN DISTRIBUSI

Diposting oleh Unknown di 9:46:00 AM


Shamhatur Robiah (10510021)
BAB VI
SALURAN DISTRIBUSI
Lokasi
Karena CookyCake Catering ini juga membuka semacam café jadi konsumen bisa juga mendatangi penyedia jasa oleh karena itu lokasi menjadi aspek yang sangat penting karena konsumen harus mendapatkan kemudahan akses dan melihat langsung kondisi perusahaan. Oleh karena itu kami memilih lokasi didekat perkantoran, industry (pabrik), dan sekolah yaitu didaerah Kranji Paciran Lamongan di Jl.Raya no 41 Kranji Paciran Lamongan kenapa memilih lokasi ini? Karena lokasi ini sangat strategis bertempat didekat jalan raya jadi konsumen tidak usah susah susah mencari tempat kami selain itu konsumen juga bisa menikmati pemandangan laut dari tempat kami bisa melihat sunset pada waktu sore hari. Akan tetapi karena pada dasarnya CookyCake Catering adalah melayani jasa catering jadi penyedia jasa yang mendatangi konsumen karena penyedia jasa tidak leluasa pergi kepada konsumen karena penyediaan jasa harus didahului dengan panggilan atau pesanan konsumen.
Saluran Distribusi
Saluran distribusi CookyCake Catering adalah penjual langsung (direct sales). Menurut Bert Rosenbloom dalam Marketing Channels: A Management view, mengungkapan penerapan karakteristik jasa terhadap manajemen distribusi karena Berdasarkan karakteristik jasa maka usaha yang saya pilih termasuk karakteristik Inseparability, umumnya pada aktivitas jasa proses produksi dan konsumsi terjadi secara bersamaan, dalam arti konsumen terlibat dalam produksi implikasinya kontak dan interaksi menjadi sangat penting. Oleh karena itu saluran distribusi menjadi tidak terpisahkan juga. Semua aspek distribusi yang mengalami kontak dengan konsumen merupakan refleksi dari kualitas jasa itu. Oleh karena itu kami memudahkan konsumen dengan tempat yang mudah dijangkau, memiliki tempat parker yang luas dan nyaman, eksteriornya menarik, karpet dan perabot berkualitas tinggi, pencahayaan yang baik, kebersihan dan kehalalan terjaga dan mempunyai cita rasa yang khas.
Selain itu bukti fisik yang merupakan personel yang mengadakan kontak langsung dengan pelanggan, kontak antara pelanggan dan penyedia jasa dengan saluran distribusi adalah sama saja dari persepsi konsumen. Dengan menjanjikan kualitas pelayanan dengan pelayanan yang secepat di restoran siap saji dan CookyCake Catering harus membuatnya menjadi nyata sehingga konsumen betah dan puas dengan pelayanan yang telah diberikan.

0 komentar on "SALURAN DISTRIBUSI"

Posting Komentar

 

Cookycake Catering Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by web hosting